Saturday, June 11, 2011

GS Hybrid High CCA Pilihannya, Bila Tokcer Menjadi Prioritas


Seringkali para pengendara kendaraan sulit menghidupkan mesin dipagi hari, hal ini sangat menjengkelkan. Agar para pengendara terlepas dari masalah ini, untunglah PT GS Battery telah memberikan solusi jitu dengan memproduksi GS Hybrid High CCA.

Hybrid High CCA merupakan inovasi baru dari GS Battery untuk memenuhi kebutuhan pasar akan battery yang memiliki kemampuan untuk menghidupkan mesin (starter) pada temperatur dingin dalam waktu yang singkat.

Sahrudin, Quality Assurance Technical Support PT. GS Battery, mengibaratkan daya keluarnya energi itu seperti kran air. “ Andai energi diibaratkan air di dalam kotak rumah battery dan kran adalah sarana keluarnya energi, maka battery dengan CCA tinggi itu seumpama kran besar yang terbuka yang mampu untuk mengalirkan secara tidak terbatas. Sementara battery dengan CCA rendah itu semisal sebagai kran yang kecil sehingga meskipun kapasitas battery besar tetapi tidak bisa mengalirkan arus yang besar pula”.

GS hybrid high CCA merupakan perpaduan dari teknologi battery konvensional dan battery maintenance free (MF), sehingga memiliki kelebihan pada penguapan air yang rendah sehingga pemakai diuntungkan dengan tidak perlu sering menambah air. Self discharge yang rendah sehingga battery lebih tahan lama apabila disimpan.

Spesifikasi Hybrid High CCA, elementnya terbuat dari material “low antimony lead alloy” dan “calcium lead alloy”.

Menurut Sahrudin, GS Hibryd high CCA menggunakan envelope separator bukan plat biasa. “Envelope seperator terbuat dari bahan 'microporous silica polyethylene (PE)' yang berfungsi sebagai penyekat yang baik, memiliki tahanan elektrik yang rendah, porositas yang cukup, ukuran pori yang kecil dan ketahanan yang bagus untuk mencegah terjadinya short dan korosi”.

Ada lagi yang spesifik dari GS Battery High CCA ini yaitu proses produksinya yang menggunakan cast on strap (COS) jika dibandingkan dengan yang biasa, “Cast on strap merupakan metode pencetakan flag connector, bush bar dengan mesin otomatis untuk konsistensi kualitas produk. Inilah yang membuat kualitasnya lebih bertahan lama jika dibandingkan dengan manual yang menggunakan welding”, imbuh Sahrudin.

Ketika ditanya perihal keberadaannya produk GS Battery High CCA ini di pasaran domestik, Sahrudin menjelaskan bahwa produk ini sudah tersedia di pasaran “Produk GS Battery High CCA sudah beredar di Indonesia semenjak setahun lalu, jadi bisa di cari di toko battery terdekat”, demikian tutup Sahrudin, mengakhiri wawancara pagi itu.

(Verri Dj)
http://verridj.multiply.com/journal/item/30/GS_Hybrid_High_CCA_Pilihannya_Bila_Tokcer_Menjadi_Prioritas

No comments:

Post a Comment